Jumat, 08 Januari 2016

Tips Mengobati Batuk Pilek Pada Balita secara Alami



Pilek adalah penyakit yang terjadi akibat adanya peradangan yang terjadi dibagian lapisan hidung dan dibagian tenggorokan, sehingga kondisi ini akan dapat menyebabkan produksi lendir menjadi lebih banyak. Dengan demikian, tidak heran, bila penyakit pilek datang bersama dengan produksi ingus yang berlebihan.

Pada penderita yang mengalami penyakit ini, gejala yang akan mungkin dinampakan gejala berupa nyeri dibagia tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat dan kemudian beringus bahkan pada banyak kasus, batuk-batuk bisa menyertai penyakit yang satu ini.

Adapun penyebab atau pemicu timbulnya penyakit ini adalah karena virus dari kelompok coronaviruses dan rhinoviruses. Kondisi ini dapat menular dari kontak langsung maupun kontak secara tidak langsung.

berikut beberapa Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Balita:

1. Hangatkan Tubuh Balita
Cara ini berfungsi untuk mengurangi kekentalan lendir saat balita pilek. “Caranya Gimana?” Ada beberapa cara seperti, berikan minyak telon setelah itu tinggikan bantalnya agar pernafasan balita menjadi nyaman, atau Bunda juga bisa membeli larutan saline yang banyak dijual di apotik terdekat.

2. Berikan ASI
Berikan cairan ASI yang banyak saat balita mengalami batuk dan pilek “Emang fungsinya apa, bisa sembuh dengan ASI?” Jadi begini Bunda, air ASI mengandung banyak komponen yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh balita, jadi makin sering diberikan ASI proses untuk sembuhnya pun akan semakin cepat.

3. Berikan Campuran Jeruk Nipis Dengan Madu (+2Tahun)
Untuk usia balita diatas 2 tahun, bunda bisa memberikan teh jahe hangat dicampur madu “udah kaya Orang dewasa aja, emang cepat sembuhnya pake itu?” Bukan cepat sembuh Bunda tapi para terapi herbal banyak yang merekomendasikan campuran antara jeruk nipis dan madu cukup ampuh untuk meringankan batuk balita. Kalau Bunda mau coba cara mengatur dosisnya seperti ini bunda caranya, 1 sendok teh air jeruk nips dan 1 sendok teh madu dicampur. kemudian diberikan pada balita usia diatas 2 tahun. ingat ya Bunda untuk anak diatas 2 tahun. “cara ini aman gak?” Insya Allah ini aman Bunda, karena ini obat alami.

4. Berikan Madu (+1tahun)
Madu memang sangat baik untuk perkembangan tubuh balita, tapi harus diwaspadai juga Bunda, karena biasanya proses penanganan produksi madu belum dijamin kebersihannya. Jadi pemberian madu ini hanya dianjurkan untuk usia balita diatas 1 tahun. belajar

Demikian Sedikit info mengenai  Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Balita semoga bermanfaat khususnya bagi Ibu-ibu  muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar