Rabu, 20 Januari 2016

Manfaat Kopi untuk Kulit Wajah


Kopi, selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa kantuk ternyata memiliki khasiat lain untuk kecantikan, terutama kulit. Manfaat kopi untuk kecantikan sudah disadari oleh beberapa produsen produk kecantikan. Mereka menyertakan kafein, zat yang terkandung dalam kopi pada produk kecantikannya, terutama untuk cream dan skin lotion. Selama beberapa tahun kafein yang terkandung dalam kopi telah menjadi bahan dasar yang dapat menghilangkan selulit. Kafein mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium/potassium.
Banyak lagi manfaat dari kopi untuk kecantikan kulit yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain mudah ditemukan, perawatan kulit dengan kopi bisa Anda lakukan di rumah

Kopi tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi. Bubuk kopi juga dapat diolah dengan paduan bahan lain untuk menjadi masker yang diklaim bermanfaat mengangkat sel kulit mati.


Berikut Beberapa manfaat kopi untuk kulit wajah yang dapat anda praktekkan:

  • Mengatasi Masalah Jerawat
    Ampas kopi dapat dijadikan sebagai scrub wajah untuk mengatasi masalah jerawat dengan cara membuat jerawat lebih cepat kering, sehingga terhindar dari masalah peradangan jerawat.
  • Menghilangkan Komedo
    Selain jerawat, masalah yang sering mampir pada kulit wajah adalah komedo. Komedo terjadi karena wajah mempunyai kandungan minyak berlebih, wajah berminyak dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk komedo. Untuk mengatasi masalah komedo, bisa dilakukan dengan menggunakan masker ampas kopi secara teratur.
  • Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat
    Baik bubuk kopi maupun ampas kopi, saat dioleskan pada wajah masing-masing mempunyai kemampuan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek-flek hitam. Hal ini disebabkan karena kopi mempunyai kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Mencerahkan Kulit Wajah
    Di dalam kopi terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat radikal bebas. Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih cerah dan terbebas dari kulit kusam.
  • Mengontrol Kandungan Minyak Berlebih
    Manfaat kopi selanjutnya yaitu, ketika digunakan sebagai masker wajah secara rutin dapat mengontrol kandungan minyak berlebih pada wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih, bebas kilat dan terhindar dari jerawat.
  • Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah
    Jika digunakan sebagai masker wajah secara teratur, kopi dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga dapat membuat kulit terbebas dari masalah jerawat dan komedo. Perlu diketahui, salah satu penyebab tumbuhnya jerawat dan komedo pada kulit wajah disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan ekskresi lemak yang berlebihan.
  • Melembabkan dan Menghaluskan Kulit
    Kopi yang digunakan sebagai masker wajah dan scrub wajah alami secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

    Cara pembuatan masker kopi pun mudah untuk dilakukan, caranya cukup gunakan ampas kopi murni atau ampas kopi yang tidak tercampur dengan gula, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, lakukan pijatan atau gosokkan lembut pada wajah, diamkan sekitar 20 – 25 menit, lalu bilaslah menggunakan sabun wajah dan air bersih. Masker kopi juga bisa dibuat dengan cara mencampurkan ampas kopi murni dengan madu, putih telur atau minyak zaitun.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker wajah atau scrub wajah secara teratur, maksimal 2 – 3 kali dalam seminggu. Pastikan juga bahwa telah menggunakan kopi asli dan murni, yaitu bubuk kopi yang tidak tercampur dengan bahan apapun. Pasalnya, untuk memperkecil biaya produksi ada beberapa produsen yang mencampurkan bahan lainnya seperti serbuk jagung ke dalam produk kopi yang mereka buat. tips dan trik

    Demikian sedikit info mengenai manfaat kopi untuk kulit wajah, semoga dapat dipraktekkan di rumah dan dapat bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar