Kamis, 07 Januari 2016

Pengaruh Situs Media Sosial terhadap Sebuah Blog


Bloging adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan karena kita bisa menulis banyak hal yang menjadi ide, opini, memberikan ulasan, kritik, dan lain-lain, dengan cara kita sendiri. Melalui blog kita bisa dengan mudah mengekspresikan sebuah pandangan kepada orang lain, dan menjangkau orang lebih banyak karena tulisan kita bisa dibaca orang lain secara online. Bahasa yang digunakan dalam blog biasanya lebih santai dan lugas, tapi memang ada beberapa blog yang menulis kontennya dengan bahasa yang baku.

Biasanya blogger selalu menemukan teman-teman blogger lainnya dan terkoneksi secara online. Bahkan tidak jarang blogger yang berkenalan secara online akhirnya menjadi teman di dunia nyata. Blogging hampir sama dengan kegiatan di media sosial. Situs-situs media sosial banyak sekali digunakan untuk membangun jaringan sosial secara online, menambah teman baru, terhubung dengan teman-teman lama, dan lain-lain.

Selain dapat membantu Anda terhubung dengan keluarga dan teman-teman secara online, media sosial juga sangat membantu dalam berbagai bisnis yang dipasarkan secara online. Selain itu, media sosial juga sangat efektif dalam memperkenalkan atau mempromosikan konten dalam blog Anda agar dibaca oleh teman-teman Anda di dalam situs jejaring sosial.

A. Traffic Website akan stabil
Mempunyai pengunjung setia dari media sosial berarti anda sudah membawa pengunjung setia yang setiap saat akan selalu kembali ke website anda begitu postingan anda terbitkan. hal yang kongkrit pengunjung akan selalu penasaran dengan setiap postingan yang anda tebitkan. maka bisa dikatakan kalau traffic anda akan selalu stabil bahkan pengunjung dari media sosial akan membawa dampak positif untuk traffic anda.

B. Tidak Akan Terpengaruh dengan Algoritma Search Engine
Traffic yang datang dari media sosial tidak akan terganggu dengan adanya update algoritma, mereka selalu tetap berkunjung ke website anda, seperti yang saya katakan kalau pengunjung dari media sosial akan selalu memonitoring semua update terbaru dari website anda. bahkan kemungkinan akan membawa teman mereka untuk melihat website anda ini hal yang positif.

Selain itu anda juga tidak di haruskan untuk selalu memantau seo terbaru untuk website anda, bisa dikatakan kalau pengunjung dari media sosial tidak memerlukan yang namanya seo, karena seo sendiri merupakan optimasi dari website untuk mendapatkan posisi di SERP seperti yang dikatakan dalam postingan apakah SEO itu?

C. Traffic Akan Terus Meningkat.
Memang bisa dikatakan kalau pengunjung dari media sosial sangat terpengaruh dengan teman-teman mereka yang hasilnya teman mereka akan penasaran dengan website kita. logikanya setiap pengunjung dari media sosial banyak kemungkinan akan berbagi ke halaman mereka otomatis semua teman akan melihat postingan secara signifikan ini akan mendapatkan dampak positif dan respon yang baik. training bisnis online

Banyak cara untuk mendapatkan traffic melimpah dari media sosial, namun yang perlu anda tahu tingkat kesulitan akan terasa berat sekali, karena mungkin anda akan selalu menyita waktu anda untuk terus berinteraksi dengan mereka, kalau anda tidak pernah berinteraksi dengan mereka tentu saja anda akan sulit untuk mendapatkan pengunjung dari media sosial.

Demikian artikel tentang Pengaruh Situs Media Sosial terhadap Sebuah Blog semoga dapat bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar