Senin, 25 Januari 2016

Ciri-ciri Smartphone/Android yang Terkena Virus atau Malware

Seiring perkembangan pengguna smartphone Android, muncul berbagai jenis virus atau malware yang berbahaya. Alhasil pengguna Android resah karena banyak permasalahan yang timbul, dan tentunya sangat merugikan.

Jenis virus atau malware yang berkembang pada perangkat Android juga sangat bermacam-macam, mulai dari malware yang dapat memakan pulsa, menyembunyikan data, sampai yang membuat kinerja smartphone menjadi menurun.


Berikut Ciri-ciri Smartphone Kena Virus atau Malware:

1. Smartphone Mati Mendadak atau tiba-tiba

Misalkan anda sedang menerima sebuah panggilan telepon lalu menerima panggilan tersebut lalu ditengah percakapan anda, tanpa sebab yang jelas smartphone anda mati. Kalau hal ini terjadi coba cek dulu pulsa telpon, berikutnya daya batrei, terakhir lihat jaringan kartu smartphone anda. Jika masalah mati mendadak itu bukan bersal dari penyebab diatas maka sudah bisa di indikasikan kalau smartphone anda lagi terjangkit sebuah virus.

2. Performa atau kinerja smartphone lambat

Jika anda baru saja membeli smartphone android kira-kira sebulan, lalu anda mersa kok rasanya smrtphone saya lambat sekali. Coba deh cek dulu aplikasi yang sudah anda instal, jika banyak sekali aplikasi yang di instal sudah pasti kinerja dari smartphone itu akan melambat akan tetapi misalkan aplikasinya masih sama seperti yang sebelumnya, maka sudah dipastikan kalau smartphone anda sudah terjangkit sebuah malware atau virus. Training Ilmu Komputer

3. Boros Baterai

Berikutnya adalah batrei itu cepat habis, hal ini banyak sekali penyebabnya seperti digunakan untuk bermain game, melakukan browsing ditempat yang kurang jaringan internet. Kalau alasan borosnya baterai bukan karena alasan diatas ada indikasi kalau smartphone anda lagi terserang sebuah virus.

4. Penggunaan Data Internet Naik Drastis

Misalkan anda membeli paket internet jaringan seluler dengan kuota, lalu anda hanya menggunkan untuk menjalankan aplikasi sosial media saja. Dan biasanya kuota anda bertahan sampai satu bulan akan tetapi jika anda mengalami hal berbeda seperti kuota anda habis dipertengahan bulan seperti itu, coba cek dulu apakah anda sering melakukan kegiata streaming youtobe maupun intensitas penggunaan internet anda mulai meningkat berarti itu hal biasa. Akan tetapi jika aktivitas anda sama seperti bulan lalu, sudah dipastikan kalau smartphone anda lagi terkena virus.

Sekian Pembahasan Mengenai Ciri-ciri Smartphone/Android yang Terkena Virus atau Malware. Semoga dapat bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar