Jumat, 08 Januari 2016

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami

Banyak sekali cara menambah tinggi badan secara alami tanpa harus mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan. Bahkan saat ini anda dapat menemukan alat khusus untuk menambah tinggi badan. Selain alat khusus, obat penambah tinggi badan pun sekarang sudah banyak dijual dengan harga murah. Namun sayangnya saya tidak merekomendasikan anda untuk menggunakan obat tersebut. Pasalnya penggunaan obat seperti itu akan berbahaya bagi kesehatan organ tubuh seperti ginjal, jantung, dan organ lainnya.

Untuk menambah tinggi badan anda bisa melakukan berbagai olahaga. Tidak semua olahraga dapat menambah tinggi badan, hanya beberapa olahraga saja diantaranya yakni renang, bersepeda, menendang dan aktifitas lainnya yang bermanfaat meregangkan otot dan tulang.

 berikut ini beberapa cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami.

 1. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga kardio yang sangat menyenangkan, namun juga dapat menambah tinggi badan anda. Ketika anda mengayuh sepeda, maka tulang kaki anda akan mengalami peregangan yang akan melatih tulang kaki anda. Apabila anda tidak suka bersepeda, anda bisa menggunakan sepeda statis agar tetap dapat meninggikan berat badan.

2. Berenang
Berenang merupakan olahraga yang dapat menjadi cara menambah tinggi badan yang terbukti ampuh. Berenang akan membuat anda bisa bertambah tinggi karena ketika berenang, dari ujung kaki sampai ujung kepala anda melakukan peregangan sehingga dapat merangsang dan memperpanjang tulang. Berenang menjadi olahraga yang paling direkomendasikan untuk meninggikan badan dibandingkan dengan jenis olahraga lain.

3. Menendang
Menendang merupakan gerakan yang sangat mudah untuk dilakukan, namun ternyata gerakan yang sangat mudah ini dapat menambah tinggi badan anda. Untuk melakukan gerakan menendang, anda bisa melebarkan kaki kemudian mengangkat kaki satu, setelah itu lakukan gerakan gerakan menendang. Menendang tidak hanya dapat dilakukan ketika bermain bola, anda bisa melakukan gerakan ini masing-masing kaki 20 kali menendang dalam sehari.

4. Berayun
Selain berenang, berayun juga menjadi salah satu olahraga yang sangat berpotensi untuk menambah tinggi badan anda. Apabila anda tidak memiliki alat untuk berayun, anda bisa melakukan olahraga ini dengan bergelantungan di pohon atau di kusen pintu rumah anda.

5. Lompat tali
Lompat tali atau skiping juga dapat menambah tinggi badan anda, sehingga anda bisa melakukannya setiap pagi. Jika anda belum mempunyai tali khusus untuk olahraga ini, anda dapat membelinya di toko khusus peralatan olahraga.

Berikut tips-tips meninggikan badan adalah :

1. Rajinlah berolahraga dan aktivitas berdiri.

Olahraga yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah olahraga basket, berenang, loncat tali.

2. Cukupi asupan nutrisi dan vitamin.

Mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari karena gizi yang cukup akan sangat membantu meninggikan badan. Atau juga bisa mengkonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan zat besi dan kalsium dalam menu makanan seperti bayam, sawi.

3. Minum susu yang mengandung kalsium

Meminum susu segar atau susu alami yang berkalsium tinggi (high calsium).

4. Istirahat yang cukup dan tidur teratur

Melakukan kegiatan memang baik bagi kesehatan tapi jangan terlalu berlebih tidak baik nantinya. Istirahat yang cukup dan tidur teratur 8 jam sehari.

5. Perbanyak informasi tips-tips meninggikan badan dari berbagai sumber.

6. Konsumsi obat peninggi badan secara teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Itulah Tips Trik tentang bagaimana menambah tinggi badan secara alami. semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar