Rabu, 16 Desember 2015

tips merawat wajah secara alami

Banyak produk yang dijual di pasaran yang dikatakan aman dan memiliki fungsi merawat wajah agar wajah tampak lebih putih, tidak berjerawat, mengurangi minyak yang berlebih, pori-pori besar, ataupun komedo. Sebaiknya sebelum kita memutuskan menggunakan suatu produk untuk merawat wajah. bahaya minum air berlebih

Berikut adalah tips merawat wajah secara alami yang sesuai dengan keempat prinsip utama perawatan kulit:


  1. Bersihkan kulit dengan sabun wajah yang formulanya sesuai kulit, minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, cukup cuci wajah dengan air hangat di pagi hari untuk menyapu minyak serta krim wajah. Tidur dengan wajah kotor adalah resep ampuh kulit kusam dan berjerawat.
  2. Lembabkan kulit terutama saat udara sedang kering, atau jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC untuk waktu lama. Gunakan krim pelembab merk apapun yang Anda suka, tapi pastikan ada pelembab ekstra jika kulit Anda kering. Untuk pelembaban dari dalam, minum air yang banyak setiap hari.
  3. Rajin minum air membuat kulit lebih segar
  4. Sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini, jadi pastikan melindungi kulit wajah setiap hari jika Anda sering keluar. Gunakan krim wajah dengan SPF minimal 15; bisa juga ditambah bedak wajah yang juga mengandung SPF (biasanya hanya sekitar 8 SPF). Oleskan krim secara merata dan tunggu 10 menit sebelum keluar.
  5. Konsumsi nutrisi yang penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan serat. Anda bisa mendapatkan semua sekalig dari buah dan sayur beraneka warna, nasi merah, serta sumber karbohidrat kompleks seperti roti dan sereal gandum utuh.
  6. Buah segar, nutrisi kulit penting


Semua tips merawat wajah ini merupakan solusi yang bisa dilakukan secara rutin dengan mudah setiap hari bahkan oleh yang sibuk, namun hasilnya dijamin jelas terlihat. tips trik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar