Jumat, 18 Desember 2015

Manfaat kulit manggis bagi kesehatan

Garcinia mangostana L dan termasuk ke dalam keluarga Clusiaceae. Buah manggis dikenal dengan sebutan Queen fruit atau ratunya buah dan yang menjadi rajanya adalah durian. Sementara buah nangka dikenal dengan sebutan jack fruit.

Belakangan ini, semua orang telah mengetahui mengenai radikal bebas dan apa yang mereka lakukan, dan tentunya anda tahu bahwa untuk mencegah efek negatif akibat radikal bebas muncul, anda perlu memakan diet yang penuh dengan antioksidan. Radikal bebas adalah molekul yang memiliki polaritas yang tinggi dan cenderung mudah mengikat kepada molekul di tubuh kita. Mereka menyerang sel di tubuh kita setiap detik setiap hari, sedangkan antioksidan akan bekerja secara aktif dengan sistem imun kita untuk memperbaiki kerusakan sebelum sel sempat terdegenerasi. Jika keseimbangan tersebut terganggu dan kemampuan tubuh anda melemah untuk melawan aktivitas radikal bebas, maka anda ditakdirkan untuk menderita serangan penyakit metabolisme yang terlalu dini atau bahkan kematian premature.

Akhirnya digunakanlah vitamin karena merupakan salah satu cara yang paling mudah mendapat antioksidan, terutama gabungan vitamin C dan vitamin E. Tahukah anda bahwa efek menguntungkan dari vitamin sintetis sekarang dipertanyakan? Riset yang dilakukan belakangan ini menemukan bahwa seorang individu yang mengandalkan vitamin sintetis saja untuk menjaga kesehatannya akan mendapatkan hanya sedikit atau tanpa manfaat. Terlebih lagi, biasanya vitamin sintetis digunakan dalam dosis yang berlebihan karena keyakinan bahwa lebih banyak lebih baik. Malah dengan begitu anda mungkin akan mengembangkan resiko penyakit lain yang juga memperburuk keadaan kesehatan anda. Anda masih ingin hidup sehat sampai lama bukan?

Tentunya ada hal pilihan antioksidan yang jauh lebih baik yaitu antioksidan whole food. Antioksidan jenis ini memiliki kekuatan yang lebih besar daripada semua kombinasi vitamin. Makanan utuh? Ya ada banyak buah dan sayuran yang memiliki nutrisi supplemental yang menyediakan potongan puzzle yang dibutuhkan untuk menutupi celah yang ditinggalkan antioksidan alami dan sistem imun tubuh anda.

Salah satu dari antioksidan tersebut, dan salah satu yang paling kuat, ditemukan di kulit manggis. Antioksidan kuat tersebut dikenal dengan nama Xanthone. Faktanya, ada serumpun dari zat xanthone yang diketahui ada di dalam seluruh buah manggis, termasuk di kulitnya. Kebanyakan orang masih menganggap bahwa vitamin C dan E dari whole food adalah yang terkuat, sementara di dekat mereka ada xanthone dan segala macam unsur fitokimia di dalam buah manggis. penyebab asam urat

Xanthone adalah zat kimia tumbuhan yang belakangan ini banyak dipuji-puji para ilmuwan. Mereka penasaran dengan buah manggis yang sudah dikenal memberikan pengaruh yang menyehatkan. Manfaat kulit manggis dan buahnya pun akhirnya sudah paten.

Faktanya xanthone sudah diteliti sejak beberapa decade terakhir ini. Zat tersebut umumnya ditemukan di beberapa tumbuhan hutan hujan dan buah yang berwarna merah gelap atau keunguan. Bahkan di dalam kentang manis dari New Zealand yang populer. Untungnya penemuan berikutnya menghasilkan pemahaman bahwa kulit manggis yang berwarna ungu gelap kaya sekali akan xanthone. Kulit manggis sudah digunakan secara tradisional dengan cara ditumbuk dan digunakan untuk mencegah infeksi, ternyata memiliki manfaat yang jauh lebih hebat.

Dua jenis xanthone yang terkuat dinamai Alfa Mangostin dan Gamma Mangostin. Ketika para ilmuwan berhasil memecah kedua jenis xanthone ini mereka menemukan bahwa ada manfaat yang besar di dalam kedua zat tersebut. Alfa dan Gamma Mangostin memiliki efek positif yang sangat besar untuk kesehatan sistem kardiovaskuler. Mereka juga merupakan antibiotik alami, antivirus alami, dan antiinflamasi. Manfaat tersebut menjadikannya dua dari zat-zat antioksidan yang paling kuat di seluruh alam.

Ada banyak manfaat kulit manggis. Manfaat kulit manggis yang bisa anda rasakan langsung setelah mengkonsumsinya adalah pemberi energi, pencegah kegemukan, antidepresi, penghilang reaksi kimia yang disebabkan kekhawatiran, penyembuh alzheimer, pereda arthritis, pencegah penyakit gusi, pencegah alergi, penyembuh kelainan kulit, penangkal demam, penangkal diare, penyembuh penyakit Parkinson, pereda nyeri sistem syaraf, pencegah vertigo atau perasaan pusing berputar-putar, penyembuh glukoma, pereda nyeri pada gigi dan pada bagian tubuh lain, pencegah pembengkakan karena mengandung penghambat cox-2 alami tanpa efek samping, dan pencegah penyakit sistem pencernaan.

Manfaat kulit manggis tidak hanya sampai di situ saja. Sejauh ini ada 75 manfaat dari kulit manggis yang telah ditemukan. Manfaat yang tadi kita bahas adalah manfaat yang bisa dirasakan langsung, sementara ada beberapa manfaat yang perlu alat ukur tertentu untuk mengetahui bahwa manfaat itu anda. Kulit manggis bisa digunakan sebagai antioksidan, pembunuh sel kanker dan pencegah mutasi, tentunya berkaitan dengan aspek antivirus juga, anti bakteri, anti jamur, anti penuaan dini, penurun tekanan darah, penyeimbang tingkat gula dalam darah, pemberi kekuatan sistem imun alami, pelarut lemak darah atau kolesterol yang baik, juga karena itu pencegah aterosklerosis yang hebat, pencegah pengapuran dan pelemahan tulang, karena memiliki aspek pelarutan yang tinggi juga merupakan peluruh batu ginjal, dan juga pencegah penyakit katarak. Kesemua manfaat di atas merupakan manfaat yang bisa diukur tetapi tidak bisa dirasakan langsung.

Bisa dikatakan bahwa buah manggis memiliki efek utama mencegah perkembangan mikroorganisme patogenik, pencegah masalah sistemik tubuh yang berkaitan dengan nutrisi seperti pencernaan, dan kardiovaskuler, dan memiliki kemampuan normalisasi beberapa bagian tubuh yang mengalami kelainan.

Buah manggis yang mengandung sedikitnya 12 atau 13 jenis anggota antioksidan ini juga dianggap ajaib karena memiliki kemampuan inhibisi proliferasi sel. Anda tidak mengerti? Jangan khawatir. Artinya buah manggis memiliki khasiat antikanker. Kanker merupakan kelainan di mana sel tubuh bermutasi akibat serangan virus, atau radiasi tertentu dan menjadi sel yang ganas dan berkembang biak secara tidak wajar. Sebuah penelitian berhasil mencegah perkembangan sel kanker payudara dan mencegah terjadi perubahan morfologi pada tubuh manusia. Hal itu merupakan kabar yang baik. Hanya saja, belum ada kabar baik lain yang menyatakan bahwa xanthone bisa menyembuhkan kanker secara total. Ketika anda sudah mengalami kanker anda tidak boleh hanya menggunakan kulit buah manggis saja untuk mengatasinya.

Di Amerika sekarang produk kulit manggis sedang sangat populer karena kemampuannya yang diklaim mengatasi kanker. Sesungguhnya, anda perlu tahu bahwa ketika anda sudah menderita kanker dan kanker yang anda derita sudah sangat meluas, anda tidak mungkin mengandalkan kulit manggis saja. Perlu adanya penanganan medis lebih lanjut. Ingat, manggis merupakan makanan utuh yang mengandung manfaat suplementer, jadi anda tidak boleh meninggalkan pengobatan yang anda jalani demi buah manggis. Buah manggis patut digunakan sejalan dengan pengobatan penyakit anda.

Nah itulah informasi mengenai khasiat kulit manggis, baca juga informasi terkait tentang Manfaat Daun Sirsak untuk Efek Samping Kulit Buah Manggis. private online


Seperti berbagai bahan herbal lainnya, tubuh tentu akan mengalami anti-reaksi terhadap pemakaian pertama kali. Nah, berdasarkan mangosteen-natural-remedies.com, yang biasanya terjadi dari efek samping ramuan kulit manggis adalah:

1. Alergi ringan
Kulit menjadi kemerahan
Terjadinya pembengkakan
Gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh
Kulit jadi bersisik

2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh
Nyeri sendi
Sakit kepala
Nyerit otot
Perut mual, kembung
Insomnia dan gangguan istirahat lainnya seperti jantung berdebar

Anda juga perlu khawatir
, karena kulit manggis mengandung kadar resin, serat kasar, dan tanin yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak.
kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar