Selasa, 22 Desember 2015

Tips mengirim data dari Android ke PC atau Laptop

Mengirim file atau gambar dari Android ke PC umumnya dilakukan dengan USB tetapi sebetulnya anda pun bisa melakukan ini menggunakan Es File Explorer untuk mengambil gambar dari komputer atau mengirim file dari Android dengan mudah melalui mobile hotspot.

berikut beberapa cara untuk memindahkan data dari hp ke komputer dan laptop:



  1. Transfer data melalui kartu memori / SD Card, caranya; matikan ponsel dan lepaskan kartu memori, kemudian masukkan microSD ke card reader USB (yang menjadi penghubung memori ponsel dengan komputer-laptop) melalui kabel USB, setelah itu colokkan card reader yang sudah berisi memori ponsel ke USB port komputer, tunggu beberapa saat sampai proses scanning selesai, data file siap dipindahkan.
  2. Kabel Data, dengan menggunakan kabel data maka ponsel akan terhubung langsung dengan komputer dan laptop, proses ini terkadang membutuhkan ‘driver’ untuk bisa membuat ponsel anda terbaca pada komputer, driver terkadang disediakan dalam bentuk cd oleh pabrikan, terkadang juga driver sudah langsung dimasukkan dalam ponsel, jika menggunakan driver, maka install dulu dalam komputer, jika sudah terinstall dengan benar sambungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel data. Lebih mudah lagi menggunakan Mobogenie software.
  3. Bluetooth, dengan bluetooth akan membutuhkan waktu lebih lama saat proses pengiriman file, namun sangat praktis, hanya membutuhkan ponsel yang mendukung bluetooth dan laptop yang memilki bluetooth juga, saling aktifkan bluetooth keduanya, kemudian di scan atau ‘pairing’ atau menjodohkan 2 perangkat tersebut dengan kode tertentu, setelah berjodoh anda tinggal saling mengirim file satu sama lain. private komputer online


Diatas adalah beberapa cara untuk mengirim data dari hp ke komputer / laptop atau sebaliknya dari komputer ke hp, transfer file ini yang paling mudah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar