Rabu, 16 Desember 2015

dampak komputer bagi kesehatan mata

Apa yang Anda lakukan di depan computer memang satu keharusan mengingat saat ini memang nyaris semuanya pekerjaan menuntut Anda untuk mengggunakan computer. Sayangnya, banyak yg tidak paham bahwa ada di depan monitor computer itu bisa menyebabkan bermacam permasalahan untuk kesehatan. Namun, jangan sampai takut dan berkecil hati, lantaran semuanya itu bisa dijauhi dengan mudah. dampak positif penggunaan internet

Sebelum Anda ketahui beberapa tips dan langkah untuk menghindar radiasi cahaya pada monitor computer, baiknya Anda ketahui dampak negatif dari radiasi cahaya computer yaitu menyebabkan rusaknya kesehatan mata. Efek negatif paling utama dari radiasi cahaya monitor computer yakni rusaknya pada mata.

Kesehatan mata bisa terganggu dikarenakan umumnya Anda ada di depan monitor computer, apabila hal semacam ini tidak selekasnya di tangani kesehatan mata bisa semakin terganggu. Banyak pengguna computer yang sering mengeluhkan lelah pada mata mereka. Hal sejenis ini lantaran karena radiasi gelombang elektromagnetik yang nampak oleh computer. Pada monitor computer, ada banyak tipe radiasi yang dihasilkan. Semuanya radiasi yang dihasilkan oleh monitor computer itu sangat sulit di jabarkan oleh mata.

Beberapa radiasi yang dihasilkan oleh monitor computer satu diantaranya yakni
sinar ultraviolet, sinar X dan gelombang mikro. Oleh karenanya, untuk Anda yang kerap berlama-lama menggunakan computer, langkah paling baik yakni kerjakan beberapa tindakan untuk menghindar kelelahan pada mata dan menghindar permasalahan kesehatan mata.

Itu beberapa tips dan langkah menghindar radiasi dari cahaya monitor computer :

1. Mengatur jarak pandang

Aturlah jarak pandang mata dengan monitor monitor, jarak yang pas untuk bersua dengan monitor monitor yakni seputar 4 cm. Janganlah terlampau dekat dengan monitor monitor namun juga janganlah terlampau jauh saat bersua dengan monitor monitor.

2. Mengatur pencahayaan

Untuk menghindar rusaknya mata, Anda bisa mengatur pencahayaan pada monitor monitor. Anda bisa mengatur kontras dan tingkat informasi pada monitor. Cocokkan pengaturan itu sampai Anda bisa betul-betul nyaman ada di delan monitor computer.

3. Cermati penerangan

Mata yang lelah bisa karena oleh penerangan yang salah, bahkan penerangan bisa menyebabkan rusaknya pada mata. Anda bisa mengatur penerangan ruangan dirumah atau di kantor. Janganlah menggunakan penerangan yang terlampau keras, hal semacam ini jadi bisa buat mata jadi semakin tegang. Anda bisa menggunakan penerangan alami lewat cara buka jendela ruangan sampai cahaya diluar bisa masuk kedalam ruangan.

4. Sesuaikan warna dan huruf

Aturlah dan cocokkan warna serta ukuran huruf yang ada pada computer. Apabila pengaturan huruf terlalu kecil jadi mata semakin tegang dan tubuh jadi lebih condong ke arah monitor computer.

5. Mengistirahatkan mata

Mata yang lelah tidak dapat dipaksakan untuk bekerja di depan monitor computer, karena itu, apabila mata terlalu lelah, sebaiknya Anda beristirahat lebih dulu. Rilekskan mata sekurang-kurangnya 15 menit setelah Anda ada di depan monitor computer sepanjang 2 jam.

6. Pakai kacamata

Apabila Anda memang alami persoalan pada mata, Anda bisa menggunakan kacamata yang sesuai sama sama masalah Anda. Hal sejenis ini bisa kurangi persoalan kesehatan mata Anda saat ada di depan monitor computer. kursus online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar