Selasa, 22 Desember 2015

Beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia


 Asuransi kesehatan terbagi menjadi dua, yaitu asuransi kesehatan tradisional yang biasa dikenal dengan asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan yang disertai dengan investasi yang dikenal dengan asuransi unit link. Ada asuransi kesehatan cashless dan asuransi kesehatan reimburse, untuk nasabah yang menginginkan kemudahan bila harus dirawat di Rumah Sakit, biasanya memilih asuransi kesehatan cashless karena hanya dengan menunjukkan kartu anggota, nasabah langsung mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit, tanpa harus mengeluarkan uang. Sedang bagi nasabah yang lebih mementingkan premi murah, biasanya memilih asuransi kesehatan reimburse, biaya pengobatan kan tetap dibayar perusahaan asuransi, nasabah hanya sedikit saja direpotkan dengan berkas-berkas klaim.

Jenis-Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia

  • Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu dari sekian banyak jenis-jenis asuransi yang wajar digunakan masyarakat. Asuransi ini berupa semacam perjanjian antara pengasuransi dengan pihak perusahaan asuransi, yang mana kesepakatan yang terjalin berupa premi yang harus dibayarkan oleh pengasuransi kepada perusahaan asuransi.


  • Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang menawarkan adanya perindungan dan penggantian terhadap biaya yang harus dikeluarkan oleh seseorang yang mengasuransikan dirinya pada pihak asuransi.


  • Asuransi Pendidikan

Apabila orangtua membeli asuransi pendidikan untuk anaknya, maka memungkinkan sang anak mendapat perlindungan dana pendidikan dari jenjang Sekolah Dasar hingga bangku perkuliahan. Jenis asuransi ini memungkinkan pihak asuransi mengganti uang pertanggungan bila tertangggung/nasabah/pengasuransi wafat sebelum anak mengikuti jenjang perkuliahan, dengan maksud lain berarti menghendaki seorang nasabah untuk menabung.


  • Asuransi Unit Link

Asuransi ini memungkinkan pengasuransi untuk mendapatkan proteksi serta investasi. Jadi, dana yang disimpan nantinya akan digunakan sebagian sebagai proteksi, dan sebagian yang lain untuk investasi.


  • Asuransi Mobil

Asuransi mobil memungkinkan pengasuransi mendapatkan perlindungan terhadap mobil yang diasuransikan. Perlindungannyapun berbeda-beda, sesuai dengan produk yang dipilih pengasuransi.


  • Asuransi Motor

Hampir sama seperti asuransi mobil, asuransi ini sama-sama memungkinkan pengasuransi untuk mendapatkan perlindungan terhadap sepeda motor yang diasuransikan. tutorial komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar