Rabu, 29 Juni 2016

Tips Strategi Untuk Memperbanyak Followers di Twitter

nda pasti pernah melihat orang/perusahaan yang aktif di Instagram, Twitter, atau Facebook dan punya banyak follower.

Setiap kali membuat post baru, puluhan ribu like. Gila.

Lalu anda merasa kagum dengan mereka, sehingga anda juga ingin mendapatkan banyak follower.



Sudah menjadi hal yang lumrah bila keberadaan beranekaragam #media sosial di masa kini dimanfaatkan untuk tujuan pengembangan bisnis. Dengan konsep yang lebih modern, lebih unik, pebisnis modern mencoba untuk menyampaikan visi dan misi bisnis mereka melalui media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat dari bermacam-macam tingkat ekonomi. Hal ini memang cukup unik dan kreatif, mengingat media sosial telah menjadi media penyebaran informasi yang sangat efektif dan mempengaruhi persepsi banyak orang.

Berikut beberapa cara memasarkan produk secara online yang dapat Anda pilih sesuai dengan perhitungan bisnis yang matang berdasarkan jenis produk dan kondisi Anda.

PROMOSI PRODUK LEWAT SITUS SOSIAL MEDIA
Indonesia merupakan salah satu penggila jejaring sosial. Wacana ini dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk-produk Anda melalui situs sosial media atau jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Google+, Linkedin, dll.

Facebook saat ini menjadi raksasa jejaring sosial dengan jumlah pengguna paling banyak. Salah satu cara termudah bersosialisasi produk melalui Facebook yakni dengan membuat Fanspage. Buatlah Fanspage di FB, kemudian sosialisasikan produk Anda di Fanspage. Apabila produk Anda dinilai menarik, maka penyuka Fanspage Anda akan terus bertambah, dan dari sini produk Anda akan dikenal oleh banyak orang.

PROMOSI PRODUK LEWAT FORUM
Sosialisasi produk lewat forum dapat Anda jadikan sebagai salah satu alternatif. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mempromosikan produk Anda di forum. Yang perlu Anda lakukan hanya menjadi anggota forum, kemudian membuat thread.

Beberapa forum terpopuler lokal, diantaranya ads.id, forum.detik.com, dan kaskus.co.id. Ketiga forum tersebut memungkinkan Anda untuk mensosialisasikan produk Anda tanpa harus memikirkan biaya.

PROMOSI PRODUK LEWAT BLOG
Sosialisasi produk lewat media blog merupakan salah satu cara terbaik yang dapat Anda tempuh. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya, pilihlah platform blog gratisan, seperti Blogger.com atau WordPress.com. Anda bebas bersuara menggunakan kedua platform blog gratisan terpopuler ini.

Sisi tantangan bersosialisasi produk lewat blog terletak pada tingkat persaingan di SERPs. Untuk bisa memperkenalkan produk Anda kepada banyak orang, index peringkat blog Anda harus bagus, karena target pengunjung adalah organic visitor.



TIPS:
Buatlah blog menggunakan Blogger.com atau WordPress.com, isikan deskripsi yang mewakili produk Anda. Posting artikel secara terjadwal yang berkaitan dengan produk Anda. Optimasi blog Anda dengan cara menanamkan backlink dari berbagai situs berkualitas. Apabila memungkinkan, tanamkan backlink dari situs yang memuat topik berkaitan dengan produk Anda.

PROMOSI PRODUK LEWAT ARTIKEL BERBAYAR
Anda juga dapat menyewa jasa review untuk memasarkan produk Anda. Banyak blogger (pengelola blog) yang membuka jasa review produk. Googling, temukan blog berkualitas dan buat deal dengan blogger bersangkutan.

Bergantung pada sejumlah hal, dan yang paling pokok adalah kualitas blog yang Anda pilih, jika blog tersebut punya pagerank tinggi serta banyak pengunjung, maka langkah promosi produk Anda melalui opsi ini berpotensi memberikan hasil yang memuaskan. bisnis online 

PROMOSI PRODUK LEWAT IKLAN
Cukup banyak media periklanan online yang dapat Anda pilih untuk mensosialisasikan produk Anda. Anda dapat memilih blog berkualitas, jaringan periklanan berbasis pay per click atau cost per mile (CPC), dsb.

Cara ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun opsi ini bisa saja menjadi opsi terbaik. Siapkan budget, lakukan trial dalam jangka waktu tertentu, dan amati hasilnya.

PROMOSI PRODUK LEWAT GOOGLE ADWORDS
Google Adwords adalah online advertising network milik Google untuk para pengiklan. Google bekerjasama dengan blogger dan webmaster untuk menayangkan iklan mereka di weblog yang terdaftar sebagai publisher iklan Google. training bisnis online gratis 

Jika Anda memilih opsi sosialisasi produk menggunakan biaya, maka Anda dapat mencoba Google Adwords mengingat Google Adwords adalah jaringan periklanan online terbesar yang memiliki banyak pengguna dan merupakan salah satu produk Google yang dikenal memiliki profesionalitas tinggi serta transparan dalam memberikan informasi (laporan kinerja iklan).

PROMOSI PRODUK MELALUI SITUS JUAL-BELI
Cara gratis lainnya untuk memasarkan produk Anda lewat internet adalah dengan menggunakan situs jual-beli. Terlepas dari kekurangan yang ada, promosi produk lewat situs jual-beli merupakan strategi promosi yang sangat mudah, cepat, dan tanpa biaya.

Buatlah akun di beberapa situs jual-beli kenamaan, seperti berniaga.com, olx.co.id,bukalapak.com, dll. Pasarkan produk Anda dengan mengikuti Syarat & Ketentuan masing-masing situs agar keanggotaan Anda tidak bermasalah, pilih opsi iklan regular atau premium sesuai perhitungan yang Anda buat.

PROMOSI PRODUK DENGAN MEMBUAT TOKO ONLINE
Cara ini lebih banyak digunakan oleh perusahaan, namun bagi Anda yang berniat membuat toko online tidak ada salahnya juga untuk Anda coba. Anda bisa membuat toko online berskala kecil yang tidak membutuhkan banyak biaya.

Untuk membuat toko online sederhana, Anda bisa menggunakan CMS WordPress, Joomla, atau CMS populer lainnya. WordPress kaya akan plugin sehingga Anda bisa dengan mudah mendesain toko online Anda dengan lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar