Rabu, 29 Juni 2016

Tips Cara Agar Blog Kita Ramai Dan Banyak Pengunjung



Kalau bicara masalah mendatangkan banyak pengunjung blog memang tidak akan ada habisnya, karena semua master seo juga akan memberikan pendapat yang berbeda-beda, bahkan mungkin Anda sudah membaca artikel dari blog lain tentang cara agar blog jadi banyak pengunjung, bahkan diantaranya selalu ada saja yang memberikan tips dan trik yang sudah banyak dibahas. Tapi kali ini Saya akan membahas beberapa poin terpenting yang cukup unik dan menarik untuk mendatangkan pengunjung blog sobat. Untuk tips yang belum memahami ilmu seo, cara paling sederhana mendatangkan pengunjung blog ada beberapa cara, dan mungkin bisa dikatakan terlalu main stream. Namun teknik ini cukup terbilang ampuh jika Anda mau mengikutinya. Teknik ini juga pernah diposting di zifana.com namun sayangnya web tersebut sudah di hilangkan orangnya. langsung saja ini cara main stream mendatangkan pengunjung: kursus SEO

 Berikut Cara Meningkatkan Pengunjung blog:

Daftarkan blog Anda ke search engines (Google, Yahoo, Bing, dsb)

Sebenarnya ada banyak sekali search engine yang bisa digunakan, namun sebaiknya Anda cukup fokus pada ketiga search engine diatas, karena 99% pengguna internet di Indonesia hanya menggunakan ketiga search engine tersebut.

Buatlah artikel yang benar-benar menggambarkan niche blog

Jika niche blog Anda tentang teknologi, maka jangan membuat artikel berita. Kondisi ini akan merusak niche blog Anda, dan kekuatan relevansi niche dengan konten itu sangat penting untuk peningkatan trafik. training bisni online gratis

Tulislah artikel yang padat

Secara teori, artikel berkualitas memang tidak harus padat, bahkan banyak sekali topik yang hanya membutuhkan uraian singkat. Namun, faktanya mesin pencari lebih memprioritaskan artikel yang berisikan banyak kata daripada yang minim kata. Sehingga kesimpulannya, artikel yang berkualitas dalam penilaian mesin pencari adalah artikel yang padat/panjang.

Gunakan anchor text

Hubungkan antara satu artikel dengan artikel lainnya dalam satu blog (harus relevan) untuk memperkuat kedudukan masing-masing artikel di search engine. Penggunaan anchor text dalam penulisan artikel blog merupakan sebuah keharusan, hal ini merupakan salah satu bagian dari emplementasi teknik SEO on-page.

Membangun backlink berkualitas

Backlink berkualitas sangat membantu untuk memenangkan persaingan di SERP. Ciri-ciri backlink berkualitas dan bagaimana cara mendapatkannya sudah saya bahas pada artikel teknik link building yang tepat untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Perkaya konten

Tidak cukup hanya dengan bermodalkan niche dengan jumlah pencarian tinggi, Anda juga harus memperbanyak konten di blog Anda. Postinglah artikel secara reguler dan buatlah artikel-artikel tersebut memiliki keterkaitan tema antara satu sama lain (relevan).

Gunakan social media

Seperti yang saya singgung dalam artikel tips SEO, social media memberi pengaruh kuat dan dijadikan sebagai salah satu materi pengukur kredibilitas suatu blog oleh search engine, terutama Google. Bangunlah sebuah komunitas di situs-situs social media untuk kepentingan strategi promosi blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar