Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mudah Mengubah Baris Spasi di Dokumen Microsoft Word



Cara paling mudah untuk memberi nomor baris pada dokumen di microsoft office word 2007 - Nomor urut setiap baris pada sebuah dokumen di dalam lembar kerja microsoft word biasanya digunakan pada saat kita membuat koding program sehingga kita lebih mudah untuk mencari dan membuat daftar dari koding yang sudah kita buat.

1.Atur baris spasi sebelum Anda memulai. Jika Anda memutuskan standar satu spasi untuk seluruh dokumen, aturlah baris itu sebelum Anda memulai untuk menghemat waktu. Jika Anda tidak memilih apa pun, perubahan akan terjadi mulai dari baris posisi kursor berada. Untuk mengatur baris spasi, klik pada Home atau tab Page Layout.
Iklan

 2. Ubah menggunakan tab Home. Pada tab Home, cari bagian Paragraph. Klik tombol Line Spacing untuk membuka menu pilihan menurun Line Spacing. Tombol ini memiliki 4 baris kecil dengan panah menunjuk ke atas dan ke bawah. Dari menu ini, Anda dapat memilih opsi baris spasi umum.
Jika Anda tidak melihat tombol baris spasi, kemungkinan besar tombol itu hilang karena jendela tidak cukup besar. Anda dapat mengaksesnya dengan mengeklik tombol panah di sebelah Paragraph. Ini akan membuka menu Paragraph.
Dalam menu Paragraph, Anda dapat mengatur baris spasi menggunakan menu pilihan Line Spacing dari bagian Spacing.ilmu komputer

3.Ubah menggunakan menu Page Layout. Pada tab Page Layout klik tombol panah di sebelah Paragraph. Ini akan membuka menu Paragraph. Dalam menu Paragraph, Anda dapat mengatur baris spasi menggunakan menu pilihan menurun Line Spacing dari bagian Spacing.

4.Ubah spasi paragraf. Selain mengubah spasi setelah setiap baris, Anda juga dapat menyesuaikan jumlah spasi sebelum dan sesudah setiap paragraf. Pada tab Page Layout, cari Spacing di bagian Paragraph.
Before akan menambahkan spasi sebelum paragraf dimulai.
After akan menambah spasi setiap kali Anda menekan Enter untuk memulai sebuah paragraf baru.

5.Pahami opsi baris spasi. Baris spasi standar pada Word bukan 1 tetapi 1,15. Untuk memiliki benar-benar satu spasi teks, Anda harus memilih Single dari menu pilihan menurun Line Spacing.
”Exactly” untuk mengatur spasi yang tepat antarbaris, diukur dalam satuan poin. Satu inci sama dengan 72 poin.
”Multiple” untuk mengatur spasi yang lebih besar, misalnya tiga spasi.

6.Ubah spasi standar. Jika Anda lebih menyukai spasi otomatis selain 1,15, aturlah dari dalam menu Paragraph lalu klik tombol Default.... Word akan meminta mengonfirmasi perubahan permanen pada templat standarnya. artikel komputer 

7.Ubah spasi untuk bagian-bagian tertentu dari teks. Anda dapat mengatur spasi untuk bagian-bagian tersendiri dari dokumen dengan memilih teks yang ingin Anda ubah lalu kemudian menyesuaikan barisnya seperti yang telah diuraikan di atas.
Anda dapat mengubah spasi seluruh dokumen dengan memilih semua teks dan kemudian menyesuaikan pengaturan spasi. Untuk cepat memilih semua teks Tekan Ctrl+A (PC) atau Command+A (Mac). Ini tidak akan mempengaruhi catatan kepala, catatan kaki, atau kotak teks. Anda harus memilih bagian-bagian ini secara manual untuk mengubah spasi di dalamnya.

8.Pelajari pintasan papan ketik. Bila Anda sering mengubah baris spasi, pelajari pintasan papan ketik untuk menghemat banyak waktu Anda. Gunakan perintah berikut untuk mengubah baris spasi:
Pilih semua teks yang jarak spasinya ingin diubah.

Tekan Ctrl+2 (PC) atau Command+2 (Mac) untuk membuat spasi ganda.
Tekan Ctrl+5 (PC) atau Command+5 (Mac) untuk membuat spasi 1,5.
Tekan Ctrl+1 (PC) atau Command+1 (Mac) untuk membuat spasi tunggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar