Minggu, 12 Juni 2016

Beberapa Manfaat Komputer Sebagai Alat Pendidikan


Dalam bidang pendidikan pun komputer telah memberikan andil besar dalam perkembangan dunia pendidikan modern. Dengan komputer dan internet ilmu yang kita dapat jadi bertambah tidak harus dari sekolah terus tapi kita bisa mengeksplorasi diri dengan mencari sendiri ilmu pengetahuan yang ingin kita dapat di internet. ilmu komputer

 Saat ini ilmu pengetahuan terlengkap tidak lagi hanya berada di perpustakaan melainkan terdapat juga di Internet. Bahkan dunia pendidikan, pekerjaan, usaha dll ada semua ada di internet dan semua itu didapatkan dengan cuma - cuma tanpa membayar sepeser pun.

Berikut beberapa manfaat komputer Sebagai Alat Pendidikan

Dahulu fasilitas pendidikan hanya kita peroleh melalui Sekolah, dan selain di sekolah informasi pendidikan dapat kita peroleh melalui media Radio, Televisi, Koran, dan tempat-tempat kursus. Dengan menggunakan Komputer yang terhubung dengan Internet ataupun tidak kita dapat memperoleh pendidikan dan Ilmu pengetahuan, antara lain :


  • Dari aplikasi yang kita Install. Setiap aplikasi yang kita install pasti ada menu bantuannya (Help) yaitu tutorial cara menggunakan program dan pelatihan.
  • Aplikasi yang kita Install dapat membuat kita menjadi ahli dalam beberapa bidang seperti : Adobe photoshop, dengan aplikasi ini kita bisa menjadi seorang yang mahir bidang grafis, Power Point ; dengan aplikasi ini kita menjadi seorang yang mahir di bidang persentasi, Autocad ; dengan aplikasi ini kita bisa menjadi seorang yang mahir di bidang disain arsitektur dll.
  • Selain dari aplikasi yang kita install, bila kita terhubung dengan Internet kita dapa memperoleh pendidikan atau Ilmu pengetahuan seperti : Sejarah, Kebudayaan, Matematika, Sosial, Biologi, Kedokteran atau Kesehatan, Ekonomi, Politik, Website Design, Bahasa (segala Bahasa dapat di peroleh), pengetahuan Agama dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar