Selasa, 14 Juni 2016

Manfaat Jaringan Komputer Dalam Kehidupan Sehari-hari



Komputer membuat segala pekerjaan menjadi mudah mulai dari mengetik, berhitung, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Pada kesempatan kali ini, anda akan mendapatkan beberapa manfaat jaringan komputer bagi kehidupan anda.  les online komputer

Jaringan komputer merupakan gabungan beberapa perangkat komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya, berkomunikasi, dan akses informasi dari berbagai tempat antara komputer yang satu dengan komputer yang lain.

manfaat jaringan komputer sendiri adalah sebagai berikut:

Sharing Data
Dengan menggunakan jaringan komputer kita pun bisa dipermudah dalam proses berbagi data dan program. Karena setiap data dan program yang ada di jaringan komputer dapat digunakan serta dimanfaatkan oleh setiap orang yang ada pada jaringan komputer tanpa terpengaruh oleh lokasi maupun pengaruh dari pemakai. Contohnya, ada seorang pengguna yang berada di luar negeri atau pun di luar pulau yang tentunya jaraknya sangatlah jauh dengan data yang berada di Pulau Jawa maka ia pun tidak mendapatkan kesulitan dalam menggunakan data tersebut, karena seolah-olah data itu pun berada di dekatnya. Maka dari itu, dengan adanya jaringan komputer inilah masalah jarak sepertinya bisa teratasi dengan mudah. ilmu komputer

Sarana Komunikasi
Dengan adanya dukungan jaringan komputer, komunikasi dapat dilakukan lebih cepat. Seperti para pemakai komputer dapat mengirim surat elektronik dengan mudah bahkan dapat berckap-cakap secara langsung melalui tulisan (chating) ataupun melalui video call.

Mempermudah Akses dan Pertukaran Informasi
Jaringan komputer memudahakan pengaksesan dan pertukaran informasi. Para pengguna jaringan komputer juga tetap bisa mengakses data yang terdapat pada server ketika ia membutuhkannya meskipun ia sedang dalam keadaan bepergian atau perjalanan. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi internet yang merupakan salah satu implementasi jaringan komunikasi terbesar di dunia. Dengannya lah segala informasi yang ada di dunia ini dimungkinkan dapat dengan mudah diakses.

Sanggup Menyajikan dan Memberikan Informasi secara Cepat dan Tepat
Jaringan komputer juga memudahkan pengaksesan informasi secara cepat dan up to date. Karena apabila kita ingin menyajikan dan memberikan infromasi kepada orang lain yang berjauhan dengan diri kita itu bisa dilaksanakan dengan mudah dan praktis. Maka dari itu, setiap ada perubahan atau pun informasi baru dapat segera langsung diketahui oleh para pengguna jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar