Selasa, 21 Juni 2016

Cara Membuat halaman (page number) pada Microsoft Word



Fungsi page number pada microsoft office word adalah memberikan nomor pada setiap page/lembar atau halaman yang bertujuan untuk memudahkan pencarian Bab maupun subbab pada halaman sebuah buku atau karya tulis. Dengan memberikan halaman pada lembar kerja microsoft office word maka akan memudahkan seorang penulis untuk memberikan tanda atau daftar isi karya tulis kepada pembaca.

Untuk membuat halaman pada ms word sangatlah mudah, kita tinggal klik menu insert pada menu di microsoft word kemudian pilih page number untuk menberikan nomor halaman pada lembar kerja. Halaman akan secara otomatis diberikan secara berurutan pada lembar berikutnya.

Untuk membuat page number/halaman pada ms word, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik insert, page number, kemudian pilih kategori atau jenis halaman seperti apa yang kita inginkan.
Untuk tampilan halaman di bawah, maka pilih buttom of page, kemudian pilih letak yang kita inginkan. Di tengah, pinggir kanan, atau pinggir kiri. bisnis online 

2. Setelah memilih jenis peletakkan, kita bisa memilih jenis angka dengan mengklik format page number pada page number.

3. Pillih jenis angka sesuai yang kita inginkan.

4. Kemudian klik OK, maka semua halaman sudah terformat dengan angka yang kita pilih.
5. Untuk membuat halaman pendahuluan, isi dan seterusnya mempunyai format halaman dan peletakkan angka halaman yang berbeda, maka halaman pendahuluan di buat section break dengan cara meletakan kursor pada halaman awal pendahuluan (halaman yang ingin dirubah). Kemudian klik page layout, Breaks, Next Page . kursus komputer murah 

6. Klik ganda pada footer nomor halaman yang ingin kita ubah tadi (pendahuluan) , kemudian klik link to previous, sampai link to previous tersebut tidak aktif (tidak berwarna kuning lagi).

7. Kemudian pada home ribbon design, klik page number, format page number, kemudian pilih angka arab atau angka yang kita inginkan.
8. klik start at, dan tuliskan angka 1, agar halaman yang kita ubah bernomor awal 1.

9. setelah itu klik page of number dan pilih letak sesuai yang kita kehendaki. Pilih top of page, jika kita ingin nomor halaman baru berada di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar