Kamis, 09 Juni 2016

Cara Mempercepat Startup Windows 7 Pada Laptop Atau Komputer



Banyak faktor dari segi lambatnya memang tapi jika  anda merasa baru menginstal program atau aplikasi dan keadaan proses lambat itu terasa pada saat menghidupkan komputer, mungkin akan sangat mudah untuk langsung mengetahui dimana letak atau apa yang harus anda lakukan untuk mempercepat kinerja loading atau booting Windows saat login startup.

Hal itu dapat kita atasi dengan mempercepat booting saat memulai windows 7 dengan beberapa panduan berikut ini yang dilengkapi dengan gambar tutorial yang akan memudahkan Anda. Pastilah semua orang memnginginkan agar komputer mereka dapat berjalan dengan cepat (tidak lemot) sehingga tidak menyita waktu serta tidak mengganggu aktifitas Anda. kursus komputer via online

Berikut ini langkah mudah mempercepat Startup pada Windows 7:


  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka program “RUN” yang ada pada menu “START” pada laptop atau komputer yang Anda miliki. Berikut langkahnya; Klik Start >> Ketik “RUN” pada kolom “Search Program and Files” >> Kemudian Enter.


  • Setelah program “RUN” muncul pada layar laptop atau komputer Anda langkah selanjutnya adalah menjalankan sistem “msconfig” yang ada pada program “Run”. Berikut langkahnya; Ketik MSCONFIG pada kolom “RUN” >> kemudian klik tombol OK.


  • Ketika Anda klik OK pada langkah kedua diatas, Anda akan menemukan sebuah “System Configuration” yang didalamnya terdapat beberapa menu yang terdiri dari : General, Boot, Service, Startup, Tools. Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut; Klik menu “STARTUP” yang tersedia di atas >> kemudian Anda akan menjumpai semua program yang telah Anda instal pada laptop atau komputer Anda >> hilangkan centang pada program yang Anda anggap tidak penting untuk laptop atau komputer Anda.


  • Setelah Anda memililih program yang Anda anggap tidak penting untuk laptop atau komputer Anda langkah selanjutnya adalah; Kllik APPLY yang terletak pada pojok kanan bawah >> kemudian klik OK.Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah me-restart komputer atau laptop.
Demikian Semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar