Rabu, 01 Juni 2016

Tanda-tanda Kerusakan Pada Registry Windows



Windows Registry adalah database dari semua konfigurasi dan pengaturan dari sistem operasi Windows (OS) dan kadang-kadang mengalami korup atau rusak. Karena daerah ini rawan kecelakaan, maka biasanya ketika masuk Anda harus hati-hati dalam mengubah settingnya. Sebaiknya Anda backup dulu registry barulah adan melakukan perubahan jika diperlukan. Tips yang saya berikan berikut secara khusus untuk teknisis kelas menengah keatas, tetapi kelas pemula juga bisa mencoba. ilmu komputer


Berikut beberapa tanda adanya kerusakan pada registry :


  1. Sistem mengalami kemacetan (hang)
    Kita menggunakan komputer seperti biasa tidak melakukan penambahan hardware maupun menginstall software, namun os windows bekerja tidak seperti biasa, bekerja sangat lambat, macet atau keanehan yang lain.
  2. Muncul blue screen warning/ layar berwarna biru
    Kemunculan blue screen secara tiba-tiba dan sebelumnya belum pernah terjadi. Windows tidak dapat bekerja dan terpaksa harus booting ulang.
  3. Windows bekerja di luar kewajaran setelah menambahkan hardware atau software
    Perkembangan perangkat pada komputer menjadikan pengguna untuk terus menambahkan pada komputernya agar bekerja lebih maksimal. Terkadang yang terjadi berlainan dari yang diharapkan. Komputer lambat, sering eror atau yang lain setelah penambahan hardware maupun software tertentu. teknisi komputer
  4. Shutdown tidak berfungsi
    Ketika kita hendak mematikan komputer melalui prosedur normal dengan shutdown itu tidak dapat di lakukan karena tidak berfungsi. Pilihan memang ada namun tombol tidak aktif.
  5. Gagal Startup
    Setelah proses booting seharusnya muncul tampilan desktop windows namun itu tidak terjadi karena ada kerusakan pada os.
  6. Kita perlu waspada dan cepat menanggapi kejanggalan pada system operasi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar