Kamis, 26 Mei 2016

Format Penyimpanan File Pada Microsoft Excel 2013



Format penyimpanan pada excel – Menyimpan workbook  yang telah anda kerjakan pada Microsoft Excel 2007, 2010, 2013 dan versi terbaru, otomatis akan tersimpan dalam format penyimpanan berkestensi .xlsx. Format penyimpanan ini berlaku mulai ms.office excel versi 2007 ke atas.

Ketika Anda menyimpan dokumen di Word 2013, Anda bisa memilih satu dari berbagai pilihan format file yang tersedia dengan cara klik kotak daftar Save As Type pada kotak dialog Save As. Jika format yang sering Anda simpan kebanyakan bukanlah Word Document (*.docx), Anda bisa memilih format lainnya sebagai defaultnya.

Cara mengatur format file default:


  • Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klk tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik Save.
  • Klik kotak daftar Save Files In This Format dan pilih format file yang ingin Anda jadikan sebagai default ketika menyimpan dokumen.
  • Klik OK.



Cara mengatur lokasi default:


  1. Klik File untuk menampilkan Backstage View, lalu klik tab Options. Pada kotak dialog Word Options, di panel sebelah kiri, klik Save.
  2. Klik kotak teks AutoRecover File Location dan masukkan path, atau klik Browse untuk memilih lokasi folder.
  3. Klik kotak teks Default Local File Location dan masukkan path, atau klik Browse untuk memilih lokasi folder.
  4. Klik kotak teks Default Personal Templates Location dan masukkan path untuk folder yang akan terbuka ketika Anda membuat dan menyimpan template baru.
  5. Klik OK. belajar komputer 


Tips & Trik:

Jika Anda lebih memilih menuju langsung ke kotak dialog Open dan Save As daripada tab Open dan Save As yang ada di Backstage View, pilih check box Don’t Show The Backstage When Opening Or Saving Files. kursus komputer online
Jika Anda ingin halaman Save di Backstage View menjadikan Computer sebagai default bukan SkyDrive Anda, pilih check box Save To Computer By Default.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar