Rabu, 06 April 2016

tips cara menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu

Di Microsoft Office, ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh orang dengan latar belakang yang berbeda. Salah satu yang paling banyak menggunakan software ini adalah mahasiswa.

Pasalnya, Microsoft Office yang terdiri dari sekumpulan program meliputi Word, Excel, PowerPoint, Access dan lain-lain, dapat menunjang kebutuhan mereka. Seperti mengerjakan tugas mid-semester, membuat laporan dan tentunya menyusun skripsi.

Tapi ada sebuah tool di Word yang tidak banyak diketahui oleh orang. Yakni tool menggabungkan dua dokumen Word atau lebih menjadi satu dokumen utuh. Bagi mahasiswa, fitur ini akan sangat berguna, dapat mempersingkat pekerjaan mereka ketimbang melakukan copy dan paste yang tak jarang menimbulkan masalah pada susunan dan letak.


Langkah-langkah untuk menggabung dokumen adalah sebagai berikut:

Klik Insert pada Ribbon, lanjutkan dengan mengklik Object.

Pilih file-file yang hendak digabung. Tahan tombol Ctrl untuk agar Anda dapat memilih beberapa file sekaligus.


Klik button Insert.  Anda dapat menggabungkan dokumen sebagai dokumen yang sebenarnya, atau hanya menyisipkan sebagai link (Insert Link).  Keuntungan menyisipkan dokumen dalam link adalah perubahan yang dilakukan pada dokumen yang disisipkan, juga akan secara otomatis berpengaruh pada dokumen master.  belajar komputer

sekian menenai cara menggabungkan beberapa dokumen word menjadi satu. selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat....


 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar