Minggu, 17 April 2016

cara mengurutkan data berdasarkan abjad pada tabel microsoft word 2010

Pengurutan data begitu berarti saat sedang melakukan pencarian data, terutama dalam jumlah yang banyak pada data di tabel yang dibuat.

Dengan pengurutan Anda pun dapat langsung mencari kunci dari data yang dimaksud, baik berupa angka maupun huruf tanpa harus membacanya satu persatu.


Berikut adalah panduan lengkap dan mudah dalam mengurut isi tabel berdasarkan kriteria pada kolom yang kita inginkan pada ms word 2010 :


  1. Buka dokumen anda.
  2. Pilih Tabel yang akan diurutkan kemudian Pilih Tab Layout dan klik icon sort.
  3. Selanjutnya tentukan berdasarkan kolom mana anda akan sort tabel tersebut kemudian klik OK.cara sort table
  4. Hasilnya tabel yang saya miliki sudah mengurut .
Jika tabel anda memiliki penomoran dan  hasilnya menjadi berantakan maka, anda dapat kembali membuat penomoran menjadi berurutan, caranya :
  • Pilih kolom No (hanya kolom no saja)Kemudian lakukan pengurutan seperti langkah pertama, namun bedanya pilih terlebih dahulu Options kemudian Pada Sort options centang Sort colom only, lalu OK, lalu pada Sort by pilih Column 1 dan OK. urutkan satu kolom. kursus komputer microsoft office terbaik

Hasil akhirnya kolom no pun menjadi urut,

Demikian Mengenai cara mengurutkan data berdasarkan abjad pada tabel microsoft word 2010, Mudah bukan mengurut isi data pada tabel ms word berdasarkan kolom yang kita inginkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar