Senin, 25 April 2016

Mengenali Tanda-Tanda Komputer Terkena Virus



Virus komputer merupakan hal yang sangat mengganggu kita dan bisa merusak komputer itu sendiri. Virus komputer bisa menyebar dari internet, flashdisk, LAN, dan jaringan yang lainnya. Sudah banyak komputer yang terinfeksi oleh virus komputer sehigga harddisknya harus diformat untuk menghapus semua virus tersebut, tetapi ada juga virus yang efeknya tidak terlalu parah sehingga harddisknya tidak harus diformat.

ada sebagian orang yang masih awam terhadap komputer tidak menyadari bahwa komputernya telah terserang virus,sehingga si virus dengan santainya merusak sistem komputer tanpa adanya perlawanan.

1. Komputer anda menjadi sangat lambat

Lambat adalah kata yang paling sering diucapkan ketika menunggu CPU dalam mesin komputer merespons perintah yg kita berikan baik itu klik maupun via pengetikan di keyboard. Pada akhirnya tombol reset menjadi pilihan ketika kinerja komputer anda menjadi sangat lambat. Perhatikan aktivitas terakhir anda, apakah ada transaksi file melalui flashdisk? Download aplikasi atau membuka sebuah halaman web baru? Pastikan anti virus anda memang sudah kadaluarsa, maka lambat itu bisa jadi infeksi virus pada sistem operasi.

2. Tidak ada respon ketika anda meng-klik untuk menjalankan aplikasi!

Komputer anda tiba-tiba menjadi mesin paling budek dan bikin gedeg. Kursor melambat, klik sana sini tak ada arti? Kemungkinan besar, sistem operasi dibekukan oleh sebuah skrip perintah asing. Lakukan restart dan segera bawa ke tukang reparasi paling handal terdekat anda.

3. Sistem komputer anda kadang reboot sendiri, hang dan kacau tanpa sebab!

Suatu saat saat pernah kembali menginstal windows XP karena hanya ingin tahu keganasan sebuah virus sebab konon setelah update terhenti, maka XP langsung rentan terkena virus, meski ada anti virus terinstall. Dan memang, setelah sistem loading, layar bios mengulung ke atas, bukannya masuk ke sistem dan siap bekerja, CPU hanya bolak-bolak merestart dirinya sendiri sembari menawarkan check disk.

4. Software anti virus yang terpasang tiba-tiba ter-disabled!

Bisa jadi karena anda lupa mengupdate anti virus, maka secanggih apapun sistem imun komuter anda, ketinggalan update sampe berbulan-bulan maka sama saja membuka pintu lebar-lebar terhadap kerentanan serangan alien kasat mata untuk menginvasi data-data dan sistem anda di harddisk! Apapun anti virus anda, update adalah sebuah kewajiban, kecuali anda ingin mencoba rasanya anti virus macet bekerja gara-gara injeksi kuman digital itu. private komputer via online murah

5. Hardisk, DVD Rom, atau Driver USB Flashdisk tidak bisa diakses!

Okelah kena virus. Apa selanjutnya? Install dong anti virus. Mo download antivirus terbaru jelas gak bisa karena akses browser diputus oleh skript virus, install dari flash disk ternyata gak bisa juga sebab di cut sepihak oleh virus. Begitu pula DVD/CD rom. Wow, kalo sudah sampe taraf hardware ter-blck, maka bawalah ke tukang service terdekat, saatnya berbagi rezeki dengan mereka.

6. Anda tiba-tiba tidak bisa nge-print!

7. Tiba ada-ada peringatan aneh!

8. Tiba-tiba muncul iklan tidak jelas secara acak!

9. Anda bermasalah ketika mencoba download atau ketika coba menginstall anti virus!

10. Anda tiba kehilangan icon-icon pada desktop atau program-program dan file-file anda tiba tiba-hilang!

Demikian Info Mengenali  tanda-tanda komputer terkena virus. Semoga dapat bermanfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar