Senin, 28 Maret 2016

Cara Membuat Akun Tumblr dengan Mudah

Tumblr adalah sejenis blog juga, mirip dengan blogspot. Tapi bedanya,
tumblr ini lebih praktis dan simple lagi. Tapi kalau menurutku, tumblr ini sepertinya mirip juga fungsinya dengan social media, seperti twitter contohnya. Kalau di twitter bisa retweet, maka di tumblr bisa reblog. Baik twitter maupun tumblr juga sama-sama memiliki fasilitas (aku bingung mau menyebutnya apa, jadi sebut aja fasilitas ya) ‘follow’. Nah dengan tumblr, kalian akan bisa berbagi/mengupload text, photo, quote, link, chat, audio, dan video. Selain itu, keuntungan dari menggunakan tumblr ini menurutku adalah banyaknya tema-tema yang bisa kalian gunakan secara gratis untuk mempercantik tampilan tumblr kalian. Kalian bisa memilih-milih langsung tema-tema yang tersedia di theme garden, atau kalian juga bisa mencarinya dengan mudah di Google. Kalau kalian punya uang lebih, tidak ada salahnya juga untuk membeli tema-tema yang terdapat di theme garden.


Berikut cara mudah membuat akun Tumblr :


  • Pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akun di Tumblr adalah sign up sebagai pengguna baru dengan memasukkan alamat Email, password, dan username blog di box yang sudah disediakan. Selanjutnya  Anda perlu mengisi data umur dan mematuhi ketentuan yang berlaku lalu memasukkan captcha agar tidak dikira bot.
  • Memasukkan Captcha
    Secara otomatis Tumblr akan memberikan beberapa pilihan blog menarik kepada Anda, namun apabila tidak ingin mem-follow satupun dari mereka, Anda dapat langsung melompat ke dashboard. Perlu diperhatikan, Tumblr juga akan secara otomatis mengirimkan sebuah verifikasi ke email Anda. training komputer online
  • Tampilan Dashboard Awal
    Mengunggah Avatar
    Jika ingin mengubah URL blog, mengatur submition post, bahasa, zona waktu, autotweet, archive, atau Q&A pada blog, Anda dapat memilih menu Blog Settings di home. Namun jika Anda ingin mengubah tema maupun layout blog, pilihlah menu Customize Theme.
  • Mengubah Tema
    Jika Anda ingin menggunakan template yang sudah disediakan baik gratis maupun berbayar, pilihlah menu Theme di kiri atas, namun jika ingin membuat theme sendiri silahkan pergunakan menu Edit Html. Setelahnya Anda dapat mengatur Appearance atau tampilang blog, seperti judul, deskripsi singkat, jumlah post per halaman, dan lain-lain. Kebanyakan isi dari menu Appearance mengikuti theme yang Anda pilih.
  • Mengatur Tema
    Kalau sudah, klik save lalu close dan mulailah berbagi informasi, baik itu teks, foto, link, video, audio, quote, maupun chat. 


Demikian pembahasan Mengenai Bagaimana Cara Membuat Akun Tumblr dengan Mudah. semoga dapat bermanfaat dan Selamat Ngeblog......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar